\ Tips agar terhindar dari internet positif ~ Tips Tentang Internet Dan kesehatan

Pages

Rabu, 15 Oktober 2014

Tips agar terhindar dari internet positif

Berhubung Hide My Ass! sudah tidak free lagi, kali ini saya akan membagikan trik lainnya atau alternatif untuk Mengatasi Blokir Internet Positif Selain Hide My Ass. Sebenarnya banyak sekali layanan web proxy untuk berselancar secara anonymous, sehingga bisa membuka situs yang diblokir oleh ISP. Namun kali ini saya share alternatifnya yaitu Webproxy.net dan VPNBook

1. Webproxy.net adalah salah satu situs penyedia layanan web proxy. Cara pemakaiannya sama seperti Hide My Ass! bahkan lebih simple. Pertama buka situsnya webproxy.net. Kemudian masukan alamat atau URL yang ingin dibuka lalu klik GO.

Webproxy.net
Halaman Awal
Webproxy.net
Contoh halaman yang dibuka

Webproxy.net juga menyediakan ekstensi untuk Google Chrome. Sehingga lebih dalam berselancar. Ekstensi untuk Google Chrome dapat didownload di http://goo.gl/ghKgys
Setelah terinstall sebaiknya matikan dahulu fitur Enable proxy for all website karena semua situs yang terbuka akan di-anonymous-kan oleh ekstensi ini, sehingga terasa berat. Caranya adalah dengan klik ikonnya seperti gambar di bawah ini lalu matikan dengan menggeser tombol ON.

Webproxy.net

Lalu untuk mengatur ekstensi ini untuk aktif pada situs-situs tertentu, dapat klik kanan ikon tersebut kemudian pilih Opsi (Option). Maka akan terbuka tab baru seperti ini.

Webproxy.net

Kemudian, masukan alamat atau URL yang akan dimasukan ke list. Lalu klik ADD. Untuk menghapus klik pada list URL lalu klik REMOVE.

2. VPNBook juga merupakan free web proxy dan penggunaannya cukup mudah. Hanya dengan membuka situs VPNBook (http://www.vpnbook.com/webproxy), kemudian masukan URL yang akan dituju lalu klik GO


VPNBook

VPNBook juga menyediakan layanan OpenVPN selain untuk surfing di browser. Tujuannya tentu saja untuk menyembunyikan IP dan membuka situs yang diblokir. Untuk tutorialnya akan di-share lain waktu. 

Tertarik menggunakan salah satunya? :)

Sekian artikel Alternatif Mengatasi Blokir Internet Positif Selain Hide My Ass.
Terima kasih sudah berkunjung.

0 komentar: